Selasa, 02 Januari 2024

Wisata Religi Sunan Ampel Selalu Ramai Peziarah dari Berbagai Kota

 


Makam Sunan Ampel menjadi salah satu destinasi wisata religi di Surabaya, Jawa Timur.Hal ini karena sosok Sunan Ampel adalah salah satu Wali Songo yang berperan besar dalam pengembangan dakwah Islam di Jawa dan berbagai daerah lain di Nusantara.

Sunan Ampel yang memiliki nama asli Raden Mohammad Ali Rahmatullah atau Raden Rahmat adalah anak dari Maulana Malik Ibrahim yang dikenal sebagai Sunan Gresik.

Makam Sunan Ampel berada di Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir. Di sebelah Makam Sunan Ampel ada makam istri pertamanya yaitu Dewi Condrowati atau Nyai Ageng Manila.selain itu juga ada makam mbah Sholeh dan Mbah bolong (Sonhaji)

Makam Sunan Ampel selalu ramai oleh peziarah. Tak hanya warga Surabaya, peziarah juga datang dari luar kota. Mereka datang untuk mendoakan sang wali.

Di sana banyak penjual baju gamis, kurma, roti maryam hingga air zam-zam. Pernak-pernik lainnya juga bisa Anda beli sebagai oleh-oleh




(NAH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...