Rabu, 10 Januari 2024

USIA BOLEH SAJA SENJA, TAPI SEMANGAT UNTUK MENOLONG SESAMA TIDAK BOLEH PUDAR

Bu Murdyah Setelah Donor Darah, PMI Sidoarjo (Oleh Fikri TP)

SIDOARJO – Seorang ibu dan juga nenek yang memiliki nama sapaan Bu Murdyah ini mulai mendonorkan darahnya sejak usia 45 Tahun hingga sekarang, saat ini usia beliau 60 Tahun. “Usia Boleh Saja senja Tapi Semangat Untuk Menolong Sesama Tidak Boleh Pudar” ujarnya.

Warga Bluru Permai, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, itu berkeinginan agar setiap jejak langkahnya dapat membawa arti, terutama bagi kemanusiaan.

Kesibukan beliau adalah mengajar sebagai Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan di salah satu Lembaga Zakat. Berkat Pekerjaanya di bidang sosial, beliau menjadi mengerti pentingnya memiliki kesadaran untuk menolong sesama tanpa diminta terlebih dahulu.

Pertama kali mendonorkan darah-nya, beliau merasakan ada ketenangan batin dan kebahagiaan, Bu Murdyah merasakan ada kebanggaan bisa mengambil bagian dalam aksi kebaikan.

"Saya juga merasa tubuh menjadi ringan, merasa bugar dan sangat sehat setelah melakukan donor darah," katanya.

Sejak saat itu, beliau mulai rutin mendonorkan darahnya, minimal dua bulan sekali. Hingga saat ini, saat usianya menginjak 60 tahun, ia tercatat pernah mendonorkan darahnya sebanyak 35 kali.

Beliau berharap setetes darah yang dibagikan, akan dapat memberikan harapan, seperti bulir hujan yang jatuh tepat di atas daun meranggas pada saat musim kemarau.


(F.TP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...