Rabu, 10 Januari 2024

Mengulik Cita Rasa Kuliner Khas Bandung Cuanki di Tjuankie Stasion, Yuk!

Rekomendasi Cuanki Terenak di Kota Bandung, Pencinta Kuliner Wajib Coba -  JPNN.com Jabar
Kedai Tjuankie Stasion di Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

Salah satu tujuan kuliner favorit bagi para penggemar makanan adalah Cuanki, hidangan khas Bandung yang memikat dengan cita rasa pedas dan gurih. Ketika Anda mencampurkan cuanki dengan bahan dan rasa lain, Anda akan mendapatkan hidangan yang unik dan lezat. 

Cuanki adalah bakso yang diisi dengan kombinasi udang atau ikan tenggiri dan tepung. Nikmatilah kuah kaldu pedas khas hidangan ini yang disempurnakan dengan bawang goreng, daun bawang, tahu sutra, pangsit, pangsit goreng, dan sambal sebagai penambah cita rasa.

Banyaknya pilihan kuah merupakan daya tarik utama cuanki. Kuahnya bisa kental dan berisi parutan kelapa atau segar dengan air jeruk nipis atau asam jawa. Mereka yang menyukai rasa gurih atau masakan pedas akan senang mengetahui bahwa setiap jenis kuah menambahkan cita rasa yang unik.

Bandung adalah surga bagi beragam hidangan lezat. Di Bandung dan daerah sekitarnya, cuanki berhasil menduduki peringkat teratas dalam daftar kuliner yang populer. Anda bisa menemukan hidangan ini di berbagai kedai kecil, masing-masing dengan ciri khasnya sendiri. Salah satunya adalah di Tjuankie Stasion. Saat berada di Bandung, Anda harus mencicipi beberapa kuliner lezat, termasuk Cuanki Stasiun Bandung.

Cuanki Stasiun Bandung terletak di Jalan Kebon Kawung No. 6, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, seperti namanya, dekat dengan Stasiun Bandung. Cuanki ini tidak hanya berada di Bandung, tapi juga di Cianjur, Cimahi, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Tjuankie Stasion  buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB, atau lebih, menurut akun Instagram resminya, @tjuankiestasion. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin cuanki yang dijual pada hari itu habis terjual, sehingga mereka tutup lebih awal.

Kemampuan cuanki untuk dieksplorasi adalah yang membuatnya istimewa. Jika Anda penggemar cuanki, Anda dapat membuat cuanki sesuka hati dengan menyesuaikan bumbu dan topping sesuai selera Anda.

Cuanki Special Station, seharga Rp28.000, adalah menu yang paling populer di kalangan pelanggan. Cuanki Special Station di Tjuankie Station Bandung menyajikan satu porsi mangkok dengan beberapa hidangan yang sangat besar, termasuk lidah cuanki, tahu cuanki, siomay, tahu, tetelan, dan bakso. Kuahnya yang kental dan beraroma, memiliki rasa asin dan gurih.

Pengunjung Stasiun Tjuankie memiliki kesempatan untuk memesan cuanki dari menu. Pelanggan dapat meningkatkan cita rasa cuanki dengan menambahkan sambal sesuai selera sebelum menyantapnya. 

Cuanki tidak hanya menyajikan kenikmatan rasa, tetapi juga merepresentasikan kekayaan kuliner lokal. Hidangan ini menghadirkan pengalaman menyelami cita rasa khas Bandung yang tak terlupakan.

Cuanki Bandung bukan sekadar hidangan, tetapi pengalaman kuliner yang menggoda dengan cita rasa pedas dan gurih. Keunikan dan ragam varian kuahnya membuatnya menjadi favorit di kalangan pencinta kuliner yang mencari sensasi rasa yang berbeda.


(ETC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...