Jumat, 05 Januari 2024

TABRAKAN KERETA API TURANGGA & KERETA API LOKAL BANDUNG RAYA

 

Tabrakan Kereta Turangga dan KA lokal Bandung Raya terjadi di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 tanggal 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.


Bandung - 05/01/2024, telah terjadi tabrakan kereta api antara KA Lokal Bandung Raya (350) dan KA Turangga (65) di daerah Kp. Babakan DKA atau di dekat sinyal masuk stasiun Cicalengka dari arah stasiun Haurpugur.

Menurut keterangan warga kecelakaan ini terjadi karena tidak ada sinyal yang tersampaikan oleh pihak KAI yang seharusnya commuter berhenti dahulu di stasiun dan bergantian karena pada saat itu jalur kereta hanya satu saja.

Namun pihak KAI mengatakan kecelakaan ini terjadi karena adanya kesalahan komunikasi. Dalam peristiwa ini pihak KAI menyatakan korban luka ringan sebanyak 37 orang dan korban jiwa 4 orang meliputi masinis, asisten masinis, security dan pramugara.

Peristiwa yang dicatat oleh berbagai pihak berwenang terjadi pukul 06.03 WIB di jalur menikung itu menyebabkan lokomotif dan empat gerbong eksekutif KA Turangga dari arah Timur anjlok.

(Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...