Jumat, 05 Januari 2024

38th Golden Disc Awards 2024 in Jakarta

 



Golden Disc Awards atau GDA merupakan acara penghargaan musik K-pop yang di gelar tahunan oleh Korea Selatan untuk mengapresiasi musisi serta para idol grup disana.

Selain di Korea Selatan, GDA juga beberapa kali diselenggarakan di negara lain, seperti Jepang, China dan Thailand sebagai tuan rumah.

Pada tahun 2024 ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah. GDA menjadi acara penghargaan musik Korea pertama yang bertempat di Indonesia. Diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), dengan line-up yang sangat dinantikan oleh para fandom.

Berlangsung pada 6 Januari 2024, Red Carpet pada 7:00PM (KST) dan Awards pada 8:30PM (KST), yang akan di pandu oleh Cha Eun Woo (ASTRO) dan Sung Si Kyung, sebagai MC utama. Dan beberapa presenter yang akan membacakan penghargaan adalah Tiffany Young, Ha Jung Woo, hingga Lee Jun Ho.

Dan di meriahkan oleh Line-up idol yang sangat fantastis seperti, SEVENTEEN, New Jeans, Stray Kids, ENHYPEN, ZEROBASEONE, STAYC, LE SSERAFIM, Park Jae Jung, BOYNEXTDOOR, IVE, TOMORROW X TOGETHER, LA POEM, KEENA (FIFTY FIFTY), dan YB.

Pada H-1 menjelang 38th Golden Disc Awards ini, banyak para penggemar yang sudah datang dari berbagai daerah untuk melihat Idol grup favorit mereka.

“Idol grup yang paling aku nantikan sudah pasti SEVENTEEN, kalau ditanya gimana perasaannya, pasti senang, terharu, bahagia, karena ini pertama kalinya aku bisa nonton SEVENTEEN secara langsung dan pastinya deg-degan. So far, aku aku happy karena meskipun sebentar ketemunya tapi bagi aku itu berharga banget karena prinsipku sekali seumur hidup gak apa-apa” ucap Kak Ayu, yang datang dari Bandung untuk bertemu dengan Idol grup favoritnya, SEVENTEEN.

Namun tidak sedikit juga yang tidak dapat hadir secara langsung ke JIS, berbagai postingan dari para penggemar di media sosial yang mengungkapakan kesedihan mereka.

Meski begitu GDA tahun ini akan menjadi momen yang berkesan dan berharga yang akan diingat oleh para fans dari berbagai fandom dari Indonesia, karena mereka bisa menyaksikan penghargaan yang di serahkan pada Idol favorit mereka di negara mereka.

(PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...