Kamis, 11 Januari 2024

DISKUSI BERSAMA MAHASISWA SEMSTER 1 UMSIDA DENGAN DESA, PROGRAM TAMAN DAM KALISAMPURNO SIDOARJO

Foto Bersama Mahasiswa Semester serta Pihak Kampus UMSIDA dengan Pihak Desa Kalisampurno
SIDOARJO Mahasiswa Semester 1 dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) dan beberapa dosen dari UMSIDA yang mewakili kampus sekaligus proyek ini mengadakan diskusi bersama dengan pihak Desa Kalisampurno Sidoarjo pada hari Kamis sore (11/01/2024) di Balai Desa Kalisampurno Sidoarjo.

Diskusi ini melibatkan para mahasiswa semester 1 dari Prodi Ilmu Komunikasi UMSIDA Angkatan Tahun 2023/2024 yang dihadiri perwakilan setiap koordinasi devisi per-kelasnya untuk menyerahkan laporan pertanggung jawaban sekaligus mempresentasikan hasil akhir selama proyek Program Kerja Sama Pembangunan Taman Dam Kalisampurno Sidoarjo. Dihadiri oleh Bapak Angga Ariyanto selaku perwakilan Desa dan Proyek Taman Dam Kalisampurno untuk menerima dan berdiskusi bersama dengan mahasiswa dan Bapak M. Andi Fikri, M.Ikom dan Ibu Istiqomah M.MedKom selaku perwakilan dosen yang terlibat dalam proyek ini.

Dosen UMSIDA dan Pihak Taman Dam Kalisampurno

Dalam diskusi tersebut, setiap kelas dari mahasiswa semester 1 yang terlibat dalam proyek ini akan memberikan laporan terakhir dan mempersentasikan di depan hadapan dosen kampus, pihak desa dan teman-teman mahasiswa yang lain. Ada 4 kelas yang mengikuti proyek ini dan perwakilan koordinator kelas masing-masing yang akan mempersentasikan dari progres devisi kelasnya masing-masing.


Diskusi ini dilakukan guna membahas progress dari awal sebelum dilakukan Pembangunan Taman Dam Kalisampurno hingga saat ini saat setelah laporan di serahkan. Dan saat ini Pembangunan Taman Dam Kalisampurno telah selesai dilakukan sehingga mahasiswa yang terlibat dapat memberikan laporan terakhir kepada pihak desa dan dosen yang terlibat.


Perwalikan Mahasiswa Dari Setiap Kelas yang Menyampaikan Laporan Terakhirnya

Untuk masing-masing kelas telah diberikan tugas yang berbeda-beda. Untuk kelas A1 mendapatkan tugas untuk mengumpulkan data-data dari Taman Dam Kalisampurno tersebut sebelum Pembangunan. Kelas A2 mengumpulkan ide dan merealisasikan yang akan dibangun di Taman Dam Tersebut. Kelas A3 di bidang dokumentasi dan social media, semua hasil foto kegiatan dan untuk social media kelas A3 yang akan menanganinya. Dan Kelas B1 yang akan merekam dan mengumpulkan data dari jejak Taman Dam Kalisampurno tersebut, dalam artian sebagai dokumenter yang akan membahas tentang sejarah dari proyek Taman Dam Kalisampurno ini.


Diskusi Bersama Mahasiswa Semester 1 Dari Kelas Lain

Diskusi berlangsung selama kurang lebih 3 jam 30 menit dan berlangsung dengan baik hingga diskusi selesai. Para mahasiswa juga menyampaikan saran dan opini selama mereka melakukan proyek Taman Dam Kalisampurno ini dengan pihak desa dan kedepannya bila terdapat ide rancangan dan kegiatan selanjutanya dapat dilakukan dengan baik. Dan diskusi ini diharap agar menjadi pembelajaran bagi mahasiswa semester 1 yang terlibat.


(MRN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...