Kamis, 11 Januari 2024

CARA MENAIKKAN BERAT BADAN


 

SIDOARJO - Memiliki tubuh ideal merupakan idaman bagibanyak orang. Ada beragam motivasi seseorang untukmenambah berat badan, mulai dari alasan kesehatan hinggaingin memperbaiki penampilan.

Namun perlu dicatat proses menambah berat badan inisebaiknya dengan cara yang sehat dan kamu tetap harusmemperhatikan jenis makanan yang dikonsumsiSebaiknyasebelum memulai program menambah berat badan hitungdulu indeks massa tubuhmu. Hal ini untuk mengetahui status gizi kamuapakah sudah cukup atau memang kurang.

Selain memperbaiki pola makanjangan lupa konsultasi kedokter untuk mengetahui cara yang tepatmenambah berat badan. Ada beberapa cara menaikan beratbadan yaitu :

1. Makan 3-5 Kali Sehari

Makan setidaknya tiga kali sehari bisa mempermudahpeningkatan asupan kaloriNgemil di antara waktumakan juga dapat membantu meningkatkan jumlah kaloridalam makanan.

2. Latihan Beban

Latihan beban setidaknya tiga kali seminggu bergunauntuk mendapatkan berat badan yang sehatIni akanmembantu dalam mendapatkan dan mempertahankanmassa otot tanpa lemak.

3. Makan Cukup Protein dan Lemak

Diet makanan dengan mengkonsumsi jumlah protein yang tepat akan mendukung pertumbuhan otot.

4. Minum smoothie atau shake berkalori tinggi karnaMinum smoothie berkalori padat nutrisi tanpa membuatseseorang merasa terlalu kenyang.
5. Menambahkan Krim ke Kopi

Cara sederhana untuk menambahkan lebih banyak kaloriadalah dengan menambah krim ke kopi yang kamukonsumsi.

6. Konsumsi Suplemen Kreatina

Mengkonsumsi suplemen kreatina bisa menambahbeberapa kilogram berat massa otot.

7. Tidur berkualitas penting untuk pertumbuhan otot.
8. Hindari stres dan cemas juga membantu menaikkan beratbadan

Ketika kita mengalami stres atau kecemasantubuhmelepaskan hormon stres seperti kortisol. Tingkat kortisol yang tinggi dalam tubuh dapat mengganggusistem pencernaan dan mengurangi nafsu makan.

9. Jangan lewatkan waktu sarapan

Sarapan berfungsi untuk menjaga keseimbangan nutrisiMisalnyakarbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral. Asupan ini berguna untuk membantu menjagakeseimbangan nutrisi dalam tubuhserta mendukungkesehatan secara keseluruhan.

10. Rutin berolahraga

Olahraga secara rutin tidak hanya dilakukan untukmenurunkan berat badan, tetapi juga menambah beratbadan. Dengan rutin berolahragatubuh akan membentuklebih banyak jaringan otot dan memangkaskelebihan lemak.

Berikut cara dapat menggemukkan berat badan apabilacara di atas kurang berhasilmakan anda bisaberkonsultasi kepada dokter.

 

 

(IHP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...