Sabtu, 23 Desember 2023

WISUDAH HAFIDH XXXI MADRASATUL QURAN TEBUIRENG JOMBANG

 Panggung Wisuda PP. Madrasatul Qur’an, Tebuireng, Jombang, 24 Desember 2023


Jombang - Acara Wisudah Hafidh yang di adakan oleh pondok pesantren Madrasatul Quran Tebuireng Jombang, tujuan acara ini di adakan adalah dalam rangka merayakan keberhasilan perjuangan para santri setelah berhasil menghafalkan 30 jus Al Qur'an, dan acara ini adalah acara tiap tahun yang pasti di adakan di PP. Madrasatul Qur'an.


PP. Madrasatul Qur'an, Yang di dirikan oleh KH. Yusuf Masyar ini sudah ada sejak tahun 1988, ini adalah pondok yang pertama kali yang mengadakan wisudah hafidh di dunia, dan wisudah ini pun sudah ada sejak tahun 80 -an.


Dan pada hari ini adalah Wisudah Hafidh PP. Madrasatul Qur'an yang ke 31, sebelum para santri bisa mengikuti wisudah ini para santri harus menyelesaikan persyaratan untuk menjadi peserta wisuda, yaitu para santri di wajibkan telah menyelesaikan hafalan 30 jus Al Quran dan Tasmi' secara bil gaib atau tanpa melihat Al Qur'an.


Dan acara sakral ini tak pernah gagal membuat para santri mau pun para undangan terharu karna melihat keberhasilan para santri selama di pondok.



(M.S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...