Sabtu, 23 Desember 2023

Sintik Fest, Festival Sinau Batik Kalisampurna

Sidoarjo, Jawa Timur 23 Desember 2023

Pada tanggal 23 Desember 2023, mahasiwa semester 5 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menggelar acara Sintik Fest, Festival Sinau Batik, Mereka mengundang Pak Gikwanto sebagai pemateri. Pada event kali ini, beliau mempraktikkan membatik langsung didepan para peserta.


Setelah mempraktikkan membatik didepan para peserta, beliau mengajak para peserta untuk mencoba membatik. Alat dan bahan sudah disediakan semua oleh beliau, jadi para peserta bisa mencoba. Selain belajar membatik, ada juga acara lomba mewarnai, dan penampilan Tari Banjar Kemuning.


Acara ini dimulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB, bertempat di Taman Dam Kalisampurno, Tanggulangin, Sidoarjo. Disana tidak hanya ada festival saja, namun banyak juga orang yang berjualan di sekitar sana. Para pengunjung Taman Kalisampurna juga dapat mengikuti kegiatan ini, meskipun mereka bukan warga Desa Kalisampurno.


(C.O.P.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...