Sabtu, 23 Desember 2023

MENGUNGKAP KEINDAHAN WISATA SUMBER DHUWUR SIDOREJO

 


MOJOKERTO - Sumber Dhuwur salah satu wisata Desa Peninggalan Kerajaan Mojopahit berupa segaran Kolam Ikan, kuliner khas Sumber Dhuwur dan suguhan Pemandangan gunung Penanggungan.

Sumber Dhuwur tentunya memiliki beragam - ragam destinasi wisata yang sangat menarik mulai dari kuliner, pemandangan yang indah karena letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan seperti Gunung Penanggungan, Arjuno, Welirang dan peninggalan kerajaan yang terkenal di Nusantara khususnya Mojokerto, Jawa Timur Yaitu Kerajaan Mojopahit.

Sumber Dhuwur ini Terletak Di dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. LokasiPeninggalan kerajaan mojopahit masih banyak meninggalkan sejarah, selain dalam bentuk History dalam Karangan Buku ada juga yang berbentuk Makam, Candi, Relif, Kolam maupun segaran yang saat ini masih ada sampai sekarang, salah satu nya yang memiliki daya pikat tersendiri untuk di kunjungi para Wisatawan yaitu Sumber Wuluh atau Sumber Dhuwur.

HTM untuk masuk ke Sumber Dhuwur cukup murah

hanya Rp. 2.000/perOrang untuk umur 3 tahun - Dewasa dan parkir yang luas dengan HTM Sepeda: 2.000, Sepeda Motor: 3.000, Mobil: 5.000 dan Sumber Dhuwur ini buka dari hari senin – Minggu dari jam 06.30 sampai dengan jam 17.00, dan banyak banget wahana disumber dhuwur yang sangat bangus untuk Spot foto, dari Foto ayun, Kapal apung, Bebek Apung, Perahu Karet dan Spot foto lainnya dengan harga mulai Rp. 5.000 - Rp. 20.000.

Wisatawan yang berkunjung ke sumber Dhuwur hanya boleh diizinkan untuk memberi makan ikan dan tidak boleh mengambil ikan diarea sumber dhuwur. dengan membeli pakan ikan seharga Rp. 1.000 sehingga wisatawan tidak perlu repot-repot membawa pakan ikan sendiri.




(NFL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...