Senin, 11 Desember 2023

KULINER LEGENDARIS KHAS BANGIL, NASI PUNEL HJ LIN

(Bangil, Pasuruan, 11 Desember 2023)

PASURUAN - Siapa bilang Bangil hanya terkenal sebagai kota santri atau bordir. Daerah ini juga punya kuliner khas. Salah satu kuliner legenda adalah Nasi Punel Hj Lin, letaknya yang berada di jalan utama Bangil, membuat kedai nasi punel ini mudah dijangkau dan menjadi andalan kuliner bagi para pengengendara atau pelancong luar Kabupaten Pasuruan untuk mampir.

Hj Lin mengatakan bahwa ia telah memulai berjualan nasi punel sekitar tahun 1980-an. Saat itu ia menjual nasi punelnya dengan berkeliling, hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk membuka tempat makan sekitar tahun 1990-an yang bertepatan di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gempeng, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur 67153, tepat di depan Telkom Bangil.

Sebenarnya dari tampilan isi nya sama saja, empal, ayam, kikil, pepes, sambel, tahu, lentho, nasi punel Hj Lin sama seperti nasi punel pada umumnya. Namun, tentu rasa nasi punelnya lebih enak dan bumbunya juga lebih berasa dan medhog, inilah yang jadi membedakan nasi punel Hj Lin dengan nasi punel lainnya yang ada di Bangil.

Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 25.000 saja per porsi, jadi jika ada dari kalian yang mampir atau lewat bangil jangan lupa mencoba kuliner khas bangil yang satu ini.

(MAH)

1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...