Kamis, 14 Desember 2023

KOALISI DIFABEL SIDOARJO TAGIH JANJI,DISABILITAS TAK KUNJUNG RAMPUNG

Alun-Alun,Sidoarjo[Kamis,14 Desember 2023]


Sidoarjo,JATIM-Momen hari disabilitas internasional [HDI] diisi dengan berbagai kegiatan oleh para pegiat dan penyandang disabilitas.Di momen HDI 2023,ada yang berbeda di Sidoarjo,Jawa Timur.Koalisi difabel setempat memanfaatkan momen tersebut untuk menagih janji DPRD soal rancangan peraturan daerah disabilitas yang tak kunjung rampung.

Untuk menagih janji itu,koalisi penyandang disabilitas kabupaten Sidoarjo menggelar untuk rasa.Tujuannya tak lain,agar disabilitas tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas sidoarjo agar segera diselesaikan.

Koordinator lapangan aksi unjuk rasa,Jainul R Arifin,mengatakan bahwa tuntutan mereka hanya satu.yakni meminta untuk segera mensahkan penyandang disabilitas yang belum pernah masuk panitia khusus [pansus] sejak 2019.

Aksi unjuk rasa ini mendapat respons dari ketua DPRD Sidoarjo,menurut H.Usman akan segera dibahas akhir bulan ini.Sudah memasukkan rencana kerja dan pada 18 Desember akan kami agendakan sidang paripurna untuk pembuat pansus saat menerima perwakilan demonstran koalisi disabilitas di Gedung DPRD Sidoarjo. 

(R.C)


1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...