Kamis, 14 Desember 2023

KISAH INSPIRATIF, IBU SUPARMI

 Suparmi S.E M.M

Sukses tidak hanya bisa diraih oleh seseorang dengan latar belakang berada, seorang anak dari desa sekalipun juka berhak meraih kesuksesan. Suparmi S.E M.M  yang kerab di sapa (bu parmi), lahir di Blora, 29 mei 1961 yang berhasil membungkam mulut orang-orang yang meremehkannya dengan kesuksesan yang bu parmi raih.

Beliau bukanlah sosok dengan latar belakang keluarga berada, beliau adalah seorang anak yatim piatu yang diasuh oleh neneknya yang sudah tua dan hanya mengandalkan hasil sawah yang neneknya miliki. Untuk sekolahnya pun beliau sedari sekolah dasar(SD) mencari orang yang mau mebiyayai sekolahnya dengan imbalan membantu membersihkan rumah.

Meskipun demikian bu parmi tidak pernah patah semangat beliau terus berusaha agar dapat sekolah sampai lulus sekolah, karena beliau meyakini bahwa pendidikan adalah salah satu pintu untuk meraih kesuksesan.

Setelah lulus Sekolah Bu parmi tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliah dan akhirnya bu parmi memutuskan untuk bekerja dahulu.Bu parmi mendapat saran dari pamanya untuk menaruh lamaran kerja di Koperasi TNI-AL(Angkatan laut) di perak,Surabaya tahuan 1984-1988 sembari meneruskan perkuliahan S1 di jurusan manajemen Universitas Dr Soetomo.

Setelah bekerja selama 4 tahun di koperasi TNI-AL,bu parmi bekerja sabagai salah satu anggota Sipil kementrian pertahanan(KEMHAN) di perak Surabaya pada tahun 1988-2019,beliau juga melanjutkan kuliah S2 nya dengan jurusan manajemen  di Universitas Wijaya Putra.

“Jangan kendor harus terus semangat tidak ada yang tidak mungkin semua pasti ada jalannya selama kita mau berusaha.”kata bu parmi untuk semua anak muda.


(R.A)


1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...