Minggu, 24 Desember 2023

Khataman & Wisuda Pendidikan Guru Pengajar Al-Qur'an ke-XXVI Pendidikan Guru Pengajar Tarjamah Lafidyah Al-Qur'an ke XV

 

Sidoarjo, 25 Desember 2023  

SIDOARJO - BMQ AT- Tartil Sidoarjo, mengadakan Khataman & wisuda pendidikan guru pengajar Al-Qur'an ke-XXVI & Pendidikan guru pengajar tarjamah lafdhiyah al-Quran ke XV sebagai program tahunan yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Yang dihadiri oleh K.H Fahruddin sholih yang merupakan salah satu penyusun BMQ At-Tartil dan para jajarannya.

Lokasi acara khataman & wisuda di kantor pusat yayasan belajar al-quran (BMQ) at Tartil Sidoarjo-timur tepatnya di gedung KBIHU Rohmatul Ummah Sidoarjo pada Senin, 25 November 2023.

Proses menjadi pengajar guru Al-Qur'an dimulai dari Pembelajaran Al-qur’an dengan metode jibril digunakan dalam buku at-tartil, disebut metode jibril karena ini merupakan metode dari guru Al-quran pertama kali yaitu malaikat jibril saat mengajar santrinya yaitu Nabi Muhammad SAW. ada kuliah umum lalu munaqosyah dan yang terakhir yakni khataman dan wisuda.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh beberapa dari wisudawan dan wisudawati, lalu dilanjut dengan pemberian ijazah, maju kedepan menghadap para guru pembimbing sesuai nomor urut wisudawan dan wisudawati. Sekitar ada 500 wisudawan dan wisudawati dari berbagai daerah, dari malang, pasuruan dan gresik yang mengikuti acara tersebut.




(NAH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...