Jumat, 29 Desember 2023

HARGA AYAM NAIK JELANG TAHUN BARU, PEDAGANG MENGELUH SEPI PEMBELI

Rabu, 27 Desember 2023

Surabaya, Jawa Timur - Harga Ayam Naik Jelang Tahun Baru, Jadi Segini, Daya Beli Makin Sepi. Akhir tahun 2023 tinggal menghitung hari. Harga-harga di pasar Surabaya terpantau stabil meski ada beberapa yang naik, di antaranya ada harga ayam.


Saat ini harga jual ayam ini berkisar Rp35 ribu perkilogram untuk ayam bulat (utuh) dan Rp30 ribu perkilogram untuk ayam bersih. Naiknya harga ayam ini sudah terjadi sejak dua hari yang lalu. Sebelumnya harga jual ayam ini berkisar Rp30 ribu hingga Rp33.


Sepinya daya beli saat ini juga dirasakan oleh Pedagang Ayam, Toni. "Harga ayam naik sekarang, tapi pembeli sepi. Padahal biasanya pada momen tahun baru seperti ini H-7 sebelum tahun baru sudah banyak orang yang beli, baik untuk buat bakso atau yang pesan untuk bakar-bakar," ujar Nita kepada Bangkapos.com, Rabu (27/12/2023).


Ia menyebut saat ini penjualan didominasi para langganan seperti warung makan dan beberapa masyarakat lainnya. Tak dipungkinya geliat pembeli pada tahun ini memang terjadi penuruanan drastis, terlebih saat momen akhir tahun.



(KAR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...