Kamis, 14 Desember 2023

GEMPA BUMI YANG TERJADI DI SUKABUMI MENGAKITBATKAN BANYAK KERUSAKAN

Sukabumi (Kamis,14 Desember 2023)

 Sukabumi, JABAR – Gempa bumi yang terjadi di Sukabumi pada pagi hari ini, mengguncang banyak daerah. Goncangan gempa bumi terasa hingga wilayah Depok, yang mengakibatkan banyak kerusakan. Gempa bumi terjadi pada pagi hari ini tepatnya pukul 06.35 WIB, Kamis (14/12/2023).

Gempa bumi dengan 4.6 magnitudo ini mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan, untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Hanifa, warga Sukabumi, mengatakan gempa terjadi sangat kencang hingga merusak rumahnya karena tertindih pohon yang tumbang.

“Saat saya di ruang keluarga menonton televisi, tiba-tiba gempa terjadi begitu kencang hingga ada suara keras yg berasal dari belakang rumah ternyata pohon tumbang merusak dinding-dinding rumah saya” ujarnya.

Pusat gempa bumi berada di darat 25 kilometer barat laut Kabupaten Sukabumi di kedalaman 5 kilometer. Yang merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...