Kamis, 14 Desember 2023

Antisipasi Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru

 

SURABAYA - 14 Desember 2023

Kasus covid-19 di DKI Jakarta kembali naik, Pemkot Surabaya melakukan antisipasi penyebaran covid-19 di Surabaya jelang perayaan Natal dan tahun baru. Sementara Dinas Kesehatan (Dinkes) menghimbau masyarakat Surabaya agar segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit, Puskesmas, atau layanan kesehatan lainnya apabila mengalamai gejala seperti batuk kering, pilek, nyeri saat menelan, dan demam lebih dari 38℃.

"Setelah Keppres No.17 Tahun 2023 Tentang Penetapan Berakhirnya Status Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia diterbitkan, hingga saat ini masih belum ada himbauan dari Kementerian Kesehatan terkait hal tersebut. Pemkot Surabaya terus melakukan kewaspadaan dini terhadap penyakit yang berpotensi menimbulkan KLB/wabah salah satunya adalah COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Nanik Sukristina. Selain itu Dinkes juga mengoptimalkan masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi sebagai salah satu bentuk pencegahan covid-19.

Berikut adalah tips untuk mencegah covid-19:

1. Menggunakan masker

2. Mencuci tangan secara rutin

3. Menjaga jarak fisik

4. Menjauhi kerumunan

5. Rutin membersihkan lingkungan sekitar

6. Mendapatkan vaksin covid-19

7. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara berolahraga, dan juga makan makanan yang sehat


(D.S)

1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...