Senin, 01 Januari 2024

PROYEK PEMBANGUNAN TROTOAR GOR SIDOARJO DI AKHIR TAHUN INI

Sidoarjo,Sidoarjo (Kamis,14 Desember 2023)

 SIDOARJO,JATIM-Pembangun proyek revitalisasi trotoar di depan Gor Sidoarjo masih berjalan.Prongres pengerjaan sudah mencapai 70 persen perbaikan trotoar di target tuntas akhir tahun ini.Panjang proyek tersebut mencapai 1.207 meter.Sementara lebarnya antara 2,5 meter hingga delapan meter.Saat ini pengerjaan sudah memasuki pekan ke 12 proyek revitalisasi trotoar gor delta dimulai dari sisi barat jalan Ponti hingga sisi Selatan Gor.

Revitalisasi tersebut akan membuat pejalan kaki merasa lebih nyaman.Tak hanya itu,proyek juga akan membuat kawasan Stadion kebanggaan warga Sidoarjo tersebut akan terlihat lebih indah,bersih,tertata,rapi.Proyek revitalisasi dapat rampung tepat waktu.Sebab jika melihat prongres sudah mencapai 636 persen.Rencana awal 63.1 persen.Pengerjaannya sudah sesuai rencana.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan trotoar tersebut nantinya juga akan dihiasi dengan tanaman yang astetic tujuannya agar enak dipandang.Pohon sonokembang alias pohon angsana yang sebelumnya berdiri sudah ditebang.

 Pohon tersebut akan diganti dengan pohon pule atau pulai sehingga lebih kokoh dan lebih rindang dari sebelumnya, disamping juga akan dilengkapi dengan berbagai lampu hias untuk menambah kesan astetic di trotoar tersebut.Untuk pohon pule ini warna daunnya lebih hijau mengkilat lebar kesamping sehingga bisa memberikan kesan sejuk.

(RC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...