Selasa, 09 Januari 2024

NIKMATI PESONA ALAM DI BUMI PERKEMAHAN BEDENGAN MALANG

 

Malang, Jawa Timur 30 Desember

Malang – Malang terkenal dengan tempat wisatanya, salah satunya adalah destinasi alam yang dekat dengan kota yakni Bedengan. Bedengan adalah sebuah wisata alam di Malang yang menawarkan konsep bumi perkemahan. Tempat ini dibuka pada 2007 dan awalnya digunakan untuk pembibitan tanaman pohon yang disebut “Bedengan” oleh masyarakat setempat. Namun, seiring berjalannya waktu, Bedengan Malang telah bertransformasi menjadi objek wisata alam yang populer dan sering digunakan sebagai tempat berkemah. Bedengan ini terletak di Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tempat ini dikelilingi oleh hutan pinus yang menjulang tinggi dan terdapat aliran sungai yang jernih di sekitarnya. Salah satu daya tarik Bedengan adalah air sungai yang jernih. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa sambil turun ke area sungai untuk merasakan kesegarannya. Aliran air sungai ini berasal dari Air Terjun Brues yang terletak dekat dengan area wisata. Tak heran jika udara disana terasa begitu sejuk dan menyegarkan.

“Suasananya nyaman dan enak buat liburan bersama teman” ucap naura salah satu pengujung disana.

Harga tiket masuk ke Bumi Perkemahan Bedengan cukup murah. Selain tiket masuk, pengunjung juga wajib membayar biaya parkir kendaraan. Kemudian perlu juga untuk menyiapkan uang jika ingin menyewa tenda dan segala kelengkapannya. Untuk pengunjung yang hanya camping saja akan dikenakan tarif camping dan sewa area. Harga tiket masuk non camping Rp. 20.000, serta tiket untuk camping Rp. 25.000. Bagi kalian yang tidak membawa tenda sendiri, kalian dapat menyewa tenda dengan harga Rp. 35.000 hingga Rp. 55.000.

Meskipun harga tiket masuknya terjangkau bumi perkemahan bedengan telah dilengkapi dengan fasilitas yang tersedia mencakup area parkir kendaraan, toilet umum, mushola, camping ground, gazebo, spot foto, dan pujasera.

Wisata Bumi Perkemahan Bedengan ini sangat cocok dijadikan tempat untuk menyegarkan diri dengan keluarga atau dengan teman. Di sini juga cocok digunakan sebagai tempat healing bagi kaum muda yang sedang penat karena tugas atau kesibukan yang lain. Bagaimana? Tertarik untuk datang berwisata di Bumi Perkemahan Bedengan, Selorejo?



(NTA) 



1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...