Rabu, 10 Januari 2024

KENIKMATAN ES CAMPUR YANG TIADA TARA

 

Semangkuk es campur dengan irisan melon, roti, dawet, tape, jelly, dan cincau hitam.

Siang-siang enaknya pasti minum yang seger-seger kan? Apalagi kalo cuaca lagi panas-panasnya. Nah minuman yang cocok untuk dinikmati saat siang hari tentunya es campur yang rasanya tidak hanya segar tetapi juga manis dan sedikit asam sehingga memiliki cita rasa tersendiri.

Es campur adalah salah satu minuman khas Indonesia yang cara membuatnya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan dalam sirup manis. Bahan yang dijadikan bahan biasanya berasa manis atau masam.

Adapun isian bahan dari es campur bervariasi berdasarkan daerah pembuatannya. Bahan-bahan yang umum dijumpai adalah: roti, tape, dawet, jelly, cincau hitam, buah melon, dan masih banyak lagi.

Selain cara pembuatannya mudah dan harganya yang terjangkau, es campur banyak diminati. Oleh karena itu, banyak yang menjual minuman ini. Mulai dari warung, sampai restoran. Sampai hari ini pun, es campur masih banyak peminatnya. Dari kaum muda sampai tua.

(Z)

1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...