Rabu, 13 Desember 2023

SEMPAT DIREMEHKAN, KINI MEMILIKI 80 RIBU FOLLOWERS INSTAGRAM

Muhammad Ibadurrohman. (Diambil oleh : Fikri Tri Pradana 11/12/2023)

SIDOARJO – Kesungguhan  Muhammad Ibadurrohman membuat dirinya meraup keuntungan hingga jutaan rupiah per bulan, hanya dengan bermodalkan gadget. Konten kreator yang berasal dari Surabaya ini membuat konten di Instagram menggunakan nama akun Positiveside.id dengan jumlah follower mencapai 80 ribu dan jumlah like terbanyak 260 ribu di dalam satu video. Pada akun tersebut berisi konten video motivasi yang ditujukan untuk anak muda hingga orang dewasa. 

Seorang pria yang memiliki nama sapaan Ibad (28)  ini mulai membuat konten sejak tahun 2022, pada bulan pertama followernya sekitar 2 ribu-an. Ia sempat diremehkan oleh teman sendiri, “Yang paling diingat ya waktu temenku bilang kalau jadi konten kreator presentase-nya hanya 1-5 % saja yang berhasil, jadi mustahil” ujarnya ketika saya wawancarai di kediaman saya, Sidoarjo. 

Ia konsisten dan teguh pada pendirian-nya untuk terus upload konten. Pada tahun 2023 hasil usaha selama satu tahun tidak mengkhianatinya, ia berhasil mencapai 80 ribu follower. Ibad mengaku mempelajari membuat konten dengan cara mengikuti kursus online hingga belajar otodidak dari internet.

Alasan Ibad menjadi seorang konten kreator tidak terlepas dari keinginannya supaya bebas finansial di usia muda. Dengan modal yang minim ia ingin mewujudkan cita-citanya, meskipun ia tahu peluang untuk menjadi seorang konten kreator sangatlah  kecil. Tetapi dengan bekal ilmu dan kreavitas yang dimiliki, ia percaya dapat mewujudkan cita-citanya itu. 


(F.TP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...