Kamis, 14 Desember 2023

KULINER MIE AYAM SMG JACKIE CHAN YANG LEGENDARIS

Sidoarjo, Jawa Timur

Sidoarjo, Jawa Timur – Mie ayam SMG Jackie Chan adalah salah satu mie ayam legendaris Di Sidoarjo yang rasa dan tekstur mie nya tak pernah berubah. Kenapa disebut mie ayam Jackie Chan? Karena sang penjual bapak Jayadi atau yang biasa disebut oleh masyarakat setempat pak Jek mempunyai wajah yang mirip dengan aktor film “Jackie Chan”.


Pak Jayadi mengatakan beliau mulai berjualan pada tahun 1997 dengan cara berkeliling atau berjualan di bawah jembatan NTB lebih tepatnya depan SMA Negeri 1 Sidoarjo, tapi karena faktor usia beliau memutuskan untuk berjualan di depan rumahnya yakni di Jl. Sono Indah No.37, Sono, Sidokerto, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252, sebelum perempatan. 


Sama seperti mie ayam pada umumnya, hanya saja cita rasa mie pak Jayadi tidak pernah berubah dari tahun 1997-sekarang. Selain itu bumbu dari kuah ayam atupun ceker mempunyai tekstur sedikit kental sehingga membedakan dengan mie ayam pada umumnya yang kebanyakan terlalu cair. 


Mie ayam SMG Jackie Chan buka dari jam 07.30–16.00 WIB, harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp9.000 untuk mie ayam biasa, dan Rp10.000 untuk mie ayam ceker.


(MFT)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...