Senin, 25 Desember 2023

Selamat! Anggota Baru UKM LSMK Periode 2023/2024 Telah Resmi Bergabung

 


“ Ubah dunia dengan goresan pena” adalah slogan dari UKM LSMK yang menunjukkan bahwa melalui sebuah karya yang dibuat dapat menyumbangkan suara untuk segala perubahan yang bermanfaat dan persuasif sehingga dapat berdampak pada perubahan besar lainnya.

UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa) LSMK ( Lingkar Studi Mahasiswa Kreatif) Umsida telah menyelesaikan diklat yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 16-17 Desember 2023 di villa Umsida tepatnya di trawas, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Diklat berlangsung selama dua hari satu malam, diikuti oleh 16 peserta anggota baru serta 11 panitia. Anggota kelompok dibagi mejadi tiga, kelompok 1 ( merah) terdiri dari 6 anggota, kelompok 2 ( hijau) terdiri dari 5 anggota, dan kelompok 3 ( kuning) terdiri dari 5 anggota.

Tidak hanya itu, ada juga pemateri yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat yaitu Bapak Amy Yoga Prajati S. Kom, Kak Zulfa Ihsani, dan Bapak Rahmad Salahudin M. Pd.I.

Villa dengan pemandangan bukit membuat peserta dan panitia sangat nyaman bermalam disana. Peserta menghabiskan hari pertama dengan pemaparan materi, review materi perkelompok, mini games hingga makrab bersama kakak alumni UKM LSMK angkatan sebelumnya.

Hari kedua diisi dengan bersenang-senang, yaitu bermain bersama peserta dan panitia. Ada games kekompakkan setiap kelompok yaitu menumpuk gelas plastik menggunakan karet yang sudah di kaitkan 6 tali rafia dan games melempar balon berisi air dari anggota pertama hingga ujung.



" Selamat untuk anggota baru, kalian telah resmi bergabung LSMK periode 2023/2024!" ungkap kak Naila, selaku ketua LSMK di penghujung acara.

Memiliki teman berbeda prodi dan semester tidak membuat mereka berbeda pendapat, melainkan bisa saling mengenal dan bekerja sama tanpa memandang usia. Jadi, diklat UKM LSMK tahun ini berjalan dengan lancar dan setiap kelompok serta anggota yang kreatif mendapatkan hadiah dari kakak-kakak panitia yang baik.



(CH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...