Senin, 11 Desember 2023

PROYEK PEMBANGUNAN TAMAN KOTA, DIPREDIKSI RAMPUNG AKHIR TAHUN


Sidoarjo, Sidoarjo (Senin, 11 Desember 2023)


Sidoarjo, JATIM - Pembangunan proyek taman dan air mancur untuk mempercantik taman kota yang masih berjalan 30 persen,  dimana langkah ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas ruang publik di kabupaten Sidoarjo. Selain itu juga untuk memberikan alternatif lokasi bagi warga untuk bersantai ditengah kota dengan suasana yang lebih nyaman. Proyek ini sendiri dijadwalkan selesai dalam waktu tiga pekan tepatnya pada 21 Desember 2023 atau paling lambat akhir tahun ini, saat ini proses pengerjaannya tengah dilakukan.

Tepatnya disisi timur samping jalan A.Yani mulai dari sisi utara sampai selatan monumen Jayandaru. Dimana taman kota ini dapat menjadi salah satu identitas Kabupaten Sidoarjo sebagai kota yang hijau. Selain estetika taman juga memiliki fungsi sosial, dimana masyarakat dapat saling berinteraksi satu sama lain, serta untuk menunjang kegiatan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup yang jauh lebih sehat. 

"Saya harap dengan adanya proyek yang dibuat oleh pemerintah sidoarjo dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada disekitar, tak hanya masyarakat sidoarjo tapi juga masyarakat luar kota yang sedang berkunjung ke Sidoarjo" Ujar Sukirno salah satu pengunjung alun-alun.

Selain pemasangan air mancur, nanti rencananya akan dilakukan pemasangan kabel udara dikawasan alun-alun sidoarjo. pemasangan kabel udara ini akan dipasang memutar tapi disisi timur jalan. pemasangan kabel udara jauh lebih efisien dan membuat taman terlihat lebih indah apabila dijadikan tempat wisata.

(AMP)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...