Kamis, 21 Desember 2023

PERSIAPAN NATARU, FLYOVER JUANDA SIDOARJO DIBUKA!

Flyover Juanda Sidoarjo

SIDOARJO, JAWA TIMUR – Proyek Jalan Layang Juanda atau yang dulu dikenal dengan Jalan Layang Aloha telah dibuka sebagai masa uji coba dan persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mulai tanggal 15 Desember 2023 - 02 Januari 2024, uji coba flyover dilaksanakan dengan sistem buka tutup (15 Desember pukul 10.00-20.00 WIB, 16-21 Desember pukul 04.00-20.00 WIB). Namun mulai hari ini, 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024 resmi buka 24 jam.

Sidoarjo, Kamis, 21 Desember 2023

"Iya mas, Flyover ini dibuka untuk mengurangi kemacetan saat libur natal dan tahun baru, dan juga masa ujicoba. Dibuka cuman sampai tanggal 2 aja mas, setelah itu tutup lagi sampai peresmiannya sekitar bulan April mas," ucap salah satu pekerja proyek Flyover.


Dilansir dalam website Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan “Pembangunan Flyover Juanda sudah mencapai progres 96%. selesai pada awal Januari 2024 sehingga operasional dapat resmi dibuka,".

Kehadiran Flyover Juanda sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sidoarjo dan Surabaya. Staf Ahli Menteri (PUPR) Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan mengatakan, Flyover Juanda akan memberikan akses pelayanan Bandara Internasional Juanda yang lebih baik dan aman. Selain mengurangi kemacetan yang sering terjadi di simpang Bundaran Aloha, tepatnya pertemuan Jalan Nasional Surabaya-Sidoarjo dengan Jalan Akses Bandara Juanda, hadirnya jalan layang juga dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat perlintasan sebidang dengan rel kereta api.


(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...