Senin, 11 Desember 2023

KEINDAHAN MEMUKAU PEMANDANGAN GUNUNG BROMO PAGI HARI

Pasuruan, Jawa Timur (Minggu 10 Desember 2023)

PASURUAN - Gunung Bromo sangat indah di pagi hari. Dikelilingi lautan kabut putih, gunung berapi ini merupakan bentukan alam yang menarik wisatawan. Meski pemandangan Gunung Bromo bisa dinikmati sepanjang tahun, namun waktu terbaik berkunjung adalah saat musim kemarau.

Dengan puncak tinggi 2.329 meter dari permukaan laut, Gunung Bromo ini terletak di Taman Nasional Tengger Semeru, Jawa timur. Gunung ini menjadi icon wisata Indonesia yang terkenal dengan pesona yang sangat indah.

Gunung Bromo kini semakin populer sebagai destinasi wisata. Memberikan dampak positif terhadap industri pariwisata Jawa Timur. Banyaknya pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara, meningkatkan perekonomian lokal, hanya dengan membayar tiket Rp.34.000 wisatawan bisa mengunjungi Gunung Bromo, memberikan peluang usaha kepada warga sekitar.

Bromo merupakan keindahan yang tidak ada tandingannya, gunung dan lautan kabut sangat indah, saya merasa senang sekali dan tidak ada rasa kecewa sedikitpun” ucap salah satu wisatawan Gunung Bromo, Agus Praditya Rahman.

Gunung Bromo bukan hanya tentang melihat, Bromo juga menyajikan pengalaman budaya unik dengan keberadaan masyarakat Tengger yang memiliki tradisi unik dalam upacara keagamaan dan budaya setempat, dimana setiap langkah membawa keajaiban baru yang sangatlah mempesona.


(MFE)

1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...