Kamis, 28 Desember 2023

Harga Tiket Wisata di Kebun Binatang Surabaya dan Lokasi, Ngapain Aja Disana?

Wisatawan di KBS sedang mengambil gambar satwa (Diambil oleh Fikri TP)

Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan salah satu Kebun Binatang yang popular di Indonesia dan terletak di Surabaya. Wisatawan bisa berinteraksi dengan satwa dan mencoba berbagai wahana menarik.

Kebun Binatang Surabaya memiliki luas 15 hektar dengan koleksi satwa berjumlah 2176 dengan lebih dari 230 spesies satwa. Termasuk di dalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces.


Lokasi Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya beralamat di Jalan Setail No.1 Darmo, Wonokromo Surabaya, Jawa Timur. Rute menuju ke destinasi ini, dapat dilewati oleh berbagai jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, hingga transportasi umum.

Setelah masuk di Kota Surabaya, kalian bisa terus melaju ke arah Jalan Darmo. Sekitar 500 meter dari Terminal Joyoboyo, Anda akan sampai di Kebun Binatang Surabaya. Terminal Joyoboyo biasanya dijadikan sebagai tempat parkir alternatif jika tempat parkir yang ada di dalam Kebun Binatang Surabaya telah penuh.


Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional Kebun Binatang Surabaya


Dikutip dari website resmi Kebun Binatang Surabaya, untuk weekday dan weekend harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah Rp 15.000. Anak di bawah 80 cm sudah dikenakan biaya normal. Sementara harga tiket rombongan dikenakan biaya Rp 13.000/orang berlaku minimal pembelian 30 orang dan mendapatkan free 1 tiket (Berlaku kelipatan).


Jam operasional Kebun Binatang Surabaya, buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB


Aktivitas Menarik di Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Yuk, simak apa saja!


1. Berinteraksi dengan Hewan

Melihat Instagram resmi Kebun Binatang Surabaya wisatawan bisa berinteraksi secara langsung dengan beberapa hewan. Mulai dari memberi makan satwa jerapah dan rusa, mengunjungi Aquanoctudio Park, Animal Edutainment hingga berkeliling menaiki gajah dan onta di area tunggang dan dapat foto Bersama gajah.

Setiap dari wahana satwa ini dikenai biaya tambahan mulai dari Rp 15.000-Rp 100.000. Untuk memberi makan satwa jerapah dan rusa hanya bisa di hari Sabtu dan Minggu.


2. Foto Bersama Satwa

Wisatawan dapat berfoto satwa koleksi Kebun Binaatang Surabaya meliputi aves dan reptile.


3. Animal Story

Mengutip dari Instagram Kebun Binatang Surabaya, Wisatawan dapat Melihat Film Animasi 3D dengan tarif Rp 15.000 / orang (Setiap Hari).


4. Wisata Perahu

Ada banyak wahana di Kebun Binatang Surabaya, salah satunya wahana naik perahu yang mengajak pengunjung berkeliling di pulau bekantan.

Wahana ini dikenakan tarif Rp.15.000-Rp. 20.000


5. Kolam Renang

Kebun Binatang juga menyediakan Wahana Bermain Air untuk anak-anak.


Itulah kegiatan menarik di Kebun Binatang Surabaya (KBS), harga tiket masuk, lokasi, serta jam operasionalnya. Kamu tertarik berlibur ke destinasi ini?


(F.TP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...