Rabu, 13 Desember 2023

BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA ( BLT-DD ) MEMBANTU PEREKONOMIAN WARGA

 

Sidoarjo, Jawa Timur 8 Desember 2023

Sidoarjo|BLT-DD adalah bantuan langsung tunai dana desa yang diprioritaskan untuk warga yang tidak mampu namun masih menyekolahkan anak dan lansia di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pemerintah Desa Becirongengor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Oktober,November & Desember tahun 2023 yang dilaksanakan di balai desa becirongenggor Kabupaten Sidoarjo, jumat,(8/12/2023). Pencairan BLT-DD dihadiri oleh pengurus desa, Babinsa, dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kegiatan penyaluran ini dibuka oleh kepala desa becirongenggor, dalam pembukaannya menyampaikan kepada seluruh penerima BLT DD agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi KPM dengan baik. penyaluran ini langsung diserahkan oleh perwakilan bank delta artha.

“kami tidak menjamin apakah tahun depan akan ada lagi, tapi kami akan mengusahakannya, jika ada kemungkinan ada pengurangan KPM”, ucap Subekhan Kepala Desa Becirongengor.

Penyaluran BLT-DD ditahapan keempat tahun 2023 diberikan kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Oktober,November & Desember Tahun 2023.
Bahkan Sebelum usai prosesi kegiatan pembagian BLT DD lontaran ucapan terima kasih dari salah satu KPM, Dengan adanya bantuan diterima cukup membantu kebutuhan sehari-hari.

(NAH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...