Minggu, 07 Januari 2024

Pasar Tunjungan Pasar Kita Kita

Surabaya, 7 Jan 2024


Surabaya – siapa sih yang tidak tahu Jalan Tunjungan? Kawasan destinasi wisata yang setingkat dengan jalan Malioboro di Yogyakarta. Kalau mendengar jalan tunjungan yang tersirat di benak orang adalah tempatnya para chindo, tempat pusat perbelanjaan, banyak bangunan megah lainnya. Tapi siapa sangka di balik kemegahan kota terdapat pasar bernama pasar Tunjungan yang berada di Seberang Hotel Majapahit. 




Pasar tunjungan diresmikan pada tahun 1979 oleh walikota Surabaya yang ke-11. Namun, kondisi pasar Tunjungan saat ini sangat memprihatinkan karena banyak bangunan yang sudah tidak di pakai serta lantai dua yang gelap dan usang. Meski begitu, di lantai satu ada beberapa stand yang masih buka seperti kedai ramen, pastry, bingsoo, pothoboot, hingga cofeshop. Dan menariknya ada tempat untuk melampiaskan emosi dan rasa kesal yaitu five to nine. Meskipun tempatnya tersembunyi tapi tidak pernah sepi pengunjung loh! 

“ meskipun tempatnya banyak yang tutup, gak menutup kemungkinan buat pengunjung untuk mengunjungi pasar ini, karena ada beberapa stand yang masih berdiri dan tak kalah aesthetic, anak muda pasti suka tempat ini” ungkap pengunjung jalan Tunjungan. 

Di jalan tunjungan tidak hanya ada pasar dan hotel saja, ada juga restoran, cofeshop, bank, dan spot foto yang sangat aesthetic loh! 
Rek, ayo rek mlaku-mlaku nang Tunjungan!


(CH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...