Kamis, 21 Desember 2023

PERJALANAN KARIER LEONARDO EDWIN, CONTENT CREATOR LULUSAN UNIVERSITY OF WASHINGTON

 


Leonardo Edwin content creator muda Indonesia yang lahir di batam, kepulauan riau pada 7 mei 2000. Awal mula Leonardo atau yang kerap di sapa leo ini mulai dikenal oleh banyak orang yaitu ketika dia mengunggah video reaksi teman-teman kuliahnya tentang film dilan dan video Ziggy zagga dan itu adalah video pertama yang pada saat itu sedang trending.

Leo mengunggah video untuk pertama kalinya ke YouTube adalah pada tahun 2017. Kemudian leo benar-benar serius menjadi content creator youtube sejak tahun 2018. Hingga saat ini, ia memiliki 1,8 jt subscribe. 

Waktu SD leo dikenal cukup berprestasi ranking 1 berturut-turut dari kelas 3 hingga tamat SD, leo tidak pernah mendapatkan nilai di bawah KKM, leo mendapat predikat pelajar ipa, ips, matematika dan Bahasa Indonesia dan itu terbaik se Angkatan, dan pada saat SMP leo sempat menjadi wakil osis dan leo bercita-cita kuliah di ITB jurusan arsitektur, leo ikut olimpiade di bukit tinggi dan ia lolos OSN smp tahun 2014 nasional di padang.

Dan dipertengahan SMA leo yang awalnya ingin bercita-cita kuliah di ITB dan kini berubah pikiran kuliah di amerika, dan ia pun langsung mempersiapkan berkas-berkasnya. Tanggal 3 September 2018 leo berangkat ke amerika sendirian dan disana leo disambut oleh ibu kos atau biasa disebut grandma. Seminggu setelah sampe di amerika ia berkuliah di Bellevve College.

Di akhir September 2018 leo pergi ke University Of Washington. Dan pada saat itu leo berkesempatan kuliah di University Of Washington. Diakhir 2018 leo sempat merasa down karena jauh dari keluarga, pada saat down leo pun merasa sangat bersyukur bisa kuliah di amerika dan berfikir banyak sekali orang indonesia yang tidak bisa sekolah, apalagi kuliah di luar negeri dan dari renungan tersebut leo berfikir untuk sharering tentang keseharian leo disana dengan harapan video tersebut bermanfaat untuk orang-orang yang mau berkuliah di luar negeri.

Leo selalu membuat konten tentang keseharian selama masa-masa kuliahnya seperti biaya kuliah,kegiatan kuliah dan lain-lain, selain video tentang perkuliahan di amerika ia juga membuat konten mukbang,vlog sehari-hari, tutorial Bahasa inggris.

Setalah lulus dari University Of Washington pada tahun 2022, leo memutuskan untuk Kembali ke Indonesia dan fokus menjadi conten creator. Kesibukannya sekarang kerap di bagikan di laman media sosialnya. 



(C.P.A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...