Rabu, 13 Desember 2023

UPDATE Harga Minyak Goreng Provinsi Jawa Timur Hari Ini Rabu 13 Desember 2023

 

Harga minyak goreng di Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur, rabu, 13 Desember 2023

MOJOKERTO – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli mengakui wacana untuk jenis minyak curah, premium, dan kemasan sederhana, dan Minyakita kompak naik. penyesuaian harga atau menaikkan Harga Eceren Tertinggi (HET) Minyakita yang sebelumnya Rp 14.000 menjadi Rp 15.000 per liter. Panel Harga Badan Pangan mencatat, harga minyak goreng kemasan sederhana per 29 November 2023 bertengger di Rp17.370 per liter untuk harga rata-rata eceran nasional.

Namun, kata Zulhas, rencana tersebut masih belum diputuskan karena masih memerlukan pembahasan lebih dalam di Rakortas dengan Kemenko Perekonomian. rencana kenaikan harga Minyakita itu dilakukan menyusul tingginya inflasi di Indonesia.

Menurut pedagang Di daerah Ngoro, Mojokerto pada awal bulan Desember 2023. Fita mengatakan perbandingan kenaikan harga minyakita Sebab, pemerintah juga masih harus meneliti efek yang terjadi jika harga Minyakita dinaikkan.

"Kalau sekarang di pasaran ada yang di atas Rp14.000 (per liter) itu masih bisa ditoleransi. Kadang-kadang ada yang Rp15.000 itu karena mereka memperolehnya bukan dari agen resmi, biasanya dari tangan kedua. Jadi agak naik sedikit dibanding HET” Rabu (13/12)

Sementara itu menurut Mirza pedagang minyakita, kenaikan harga minyakita di bulan ini dampaknya seperti apa kita naikkan 
“Memang ada kenaikan, namun rencana ini masih dikaji oleh pemerintah terlebih dahulu dan kita belum tahu dampaknya seperti apa” ucapnya.

Dari tanggapan pedagang minyakita tersebut berpengaruh terhadap para pembeli, maka dari itu rencana ini masih akan dikaji oleh pemerintah tersebut. Agar para pembeli tidak merasa tertekan dengan harga kenaikan tersebut.


(NPL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...