Rabu, 27 Desember 2023

GEN Z SPEAK

 


Sma Muhammadiyah 2 Sidoarjo,Jawa Timur,Senin{20 Maret 2023}.

Seminar ini dihadirin oleh umum dan semua anggota ekstrakulikuler yang ada di smamda.

Dikesempatan ini Fuad Syukri Faza,M.PD.Selaku Pembina ekstrakulikuler km3,di adakan seminar ini bertujuan untuk menjadi karakter Islami.

Berbicara dengan generasi maka tak jarang setiap generasi Z saat ini generasi ini termasuk generasi yang turut mengalami naik turunnya kehidupan lantaran pernah merasakan masa pandemi covid 19. Ditambah lagi dengan adanya sekolah/kuliah via daring alias dalam jarigan turut membuat generasi saat itu sempat mengalami ‘learning” karena pembelajaran jarak jauh.

Akibatnya karakter pemuda termasuk pemuda muslim Sebagian besar turut mengalami degredasi moral tak jarang pemuda sekarang yang melakukan perbuatan kemaksiatan seperti berzina, mabok,mengalami gangguan Kesehatan mental ,Sebagian pemuda tak ragu saat melakukan tindakan self harm /tindakan menyakiti diri sendiri hingga bunuh diri.

Pemuda juga tak segah melakukan Tindakan kriminalitas seperti yang terjadi akhir bulan oktober lalu,sebanyak 23 pelajar tertangkap karena melakukan Ttndakan merampok 2 sepeda montor milik warga.

Solusi mengatasi degredasi moral gen Z menanamkan Pendidikan karakter di lingkungan keluarga,sekolah, Masyarakat sedini mungkin.

(RC)

1 komentar:

Aksi Bela Palestina Bersama Umsida

Sidoarjo- 7 Mei 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menggelar aksi bela Palestina yang dilaksanakan di la...